Ali Harsojo

Saya adalah pribadi yang sangat sederhana dilahirkan di kota kecil Sumenep, Madura. Suka berkolaborasi dan bersinergi. Selalu ingin mencari tahu setiap ilmu yan...

Selengkapnya
SERPIHAN WAKTU

SERPIHAN WAKTU

SERPIHAN WAKTU (Tadarus Kata 10)

Saat Bulan sabit menyelinap diantara gerumun awan hitam. Lukisan senja mengalungi ujung semesta. Mengitari kornea yang tajam menuju malam.

Hadirlah Ramadhan tahun keempat puluh dari seribu empat ratus masa. Perahu kedamaian berjalan di lautan luas bersama Al Fatih. Hingar bingar mesinmesin teknologi menjadi canggung. Musabab hati menyatupadu pada Pemilik takdir.

Tak terasa pasir waktu terus menggerus. Melaju sepuluh putaran mentari. Kududuk termenung di balik sonar lelistrik yang putih. Bukankah hanya sekejab kita berada pada serpihan waktu? Selebihnya kita akan melanjutkan tamasya dengan kebaikankebaikan jemari memberi.

Kutersadar dari gumpalan rencana, rajutan impian dan gulungan harapan. Bahwa hidup sesungguhnya adalah serpihan waktu yang panjang.

RamadhanNya memutar waktu. Seakan kuterlahir kembali pada masa yang kutidak tahu. Apakah itu kehidupan dan takdirnya? Kutelisik waktuku menuju masa silam. Kutersenyum merindu suapan Emmak yang penuh asmara. Kutersedu sedan mengenangnya. Suapanpun menjadi serpihan perjalanan waktu. Seakan sementara waktu kududuk di kursi angan yang panjang.

Serpihan waktu, yang takkan pernah terulang pada masa itu.

Emmak, maafkan aku.

Alee. 2019

Sumenep, 15 Mei 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search